Tugas 1 Perencanaan Strategi SI/TI


REVIEW : FAST FIVE 2011

 


Dengan naskah yang kembali ditulis oleh Chris Morgan, yang juga menulis naskah cerita dua seri franchise ini sebelumnya untuk Justin Lin, Fast Five mengisahkan mengenai pasangan Brian O’Conner (Walker) dan Mia Toretto (Jordana Brewster) yang setelah berhasil kabur dari kejaran pihak yang berwajib di akhir seri Fast and Furious kini tinggal bersama di Rio de Janeiro, Brazil. Sambil menunggu kedatangan Dominic Toretto (Diesel), Brian dan Mia setuju untuk membantu sahabat Dominic, Vince (Matt Schulze), dalam menjalankan rencananya untuk mencuri beberapa mobil yang ternyata dimiliki oleh Hernan Reyes (Joaquim de Almeida), yang dikenal sebagai pimpinan gangster paling ditakuti di Rio de Janeiro. Dibantu dengan Dominic yang akhirnya muncul di tengah-tengah aksi, tindakan ini jelas memicu Reyes untuk mengerahkan anak buahnya dan membunuh Dominic dan rekan-rekannya.
Dominic dan Brian sendiri menemukan bahwa benda yang paling diincar Reyes dari mobil-mobil tersebut adalah sebuah chip yang berisi seluruh data kekayaan dan kejahatan Reyes yang tersimpan di salah satu mobil. Penemuan chip tersebut kemudian memberikan ide bagi Dominic dan Brian untuk melakukan sebuah perampokan yang terakhir kalinya sebelum mereka benar-benar berhenti dan akhirnya hidup dengan tenang. Di saat yang sama, pemerintah Amerika Serikat sendiri mengirimkan agen Luke Hobbs (Johnson) untuk melacak keberadaan kawanan Dominic dan menahan mereka. Sebagai seorang agen yang tidak pernah gagal dalam tugasnya, Hobbs telah bertekad untuk menemukan Dominic dan rekan-rekannya walau dirinya harus menempuh berbagai cara untuk melakukannya.
Rencana Dimulai dari :
1.      Mencari chip yang di dalamnya memuat informasi tentang 10 tempat penyimpanan uang milik Reyes.
2.      Menyusun startegi untuk menyerang seluruh kota di mana kota tersebut menyimpan uang milik reyes.

3.      Membangun / membuat tim yang solid dan orang yang cocok untuk melakukan suatu aksi yang akan dilaksanakan sesuai dengan rencana/strategi yang telah dibuat yaitu untuk melakukan misi pencurian tersebut di antaranya :
-          Roman Pearce ( Tyrese Gibson ) yaitu seseorang yang dapat berbicara dengan cepat dan dapat mencari jalan keluar dari manapun
-          Sung Kang ( Han Lue ) yaitu seseorang yang dapat melakukan penyamaran yang hebat,orang yang dapat berbaur dengan cepat dan di setiap tempat
-          Tej Parker ( Ludacris ) yaitu seseorang yang sangat jenius,yang dapat mengatur sirkuit
-          Gal Gadot ( Gisele Harabo ) yaitu seseorang yang berani,seseorang yang selalu siap di setiap posisi.
-          Dan 2 orang warga lokal yang bertugas untuk menjebol dinding yang tebal tempat brankas uang reyes.
4.      Menyusun startegi untuk menyerang seluruh kota di mana kota tersebut menyimpan uang milik reyes.
5.      Ketika uang berhasil di pindahkan ke Kantor Polisi Federal tersebut, masing orang yang berda di tim tersebut mendapat job nya masing-masing yaitu untuk mengamati gerak-gerik anak buah dari Herman Reyes.
6.      Membuat Strategi untuk memasuki Kantor Polisi Federal tersebut yang brankas uangnya diletakan di belakang ruangan barang bukti.


Kesimpulan:

-Perencanaan Strategis juga termasuk menentukan orang orang yang sesuai dengan kebutuhan yang kita rencanakan pada strategi kita,orang orang tersebut harus mempunyai kemampuan yang benar benar sesuai dengan apa yang kita butuhkan pada perencanaan yang kita buat.
-Perencanaan yang strategis dibutuhkan kerjasama antar anggotanya untuk mencapai Suatu Tujuan.
-Strategi yang sedang dilakukan harus disertai dengan control yang baik untuk dapat melakukan aksi yang akan kita perbuat jika rencana tersebut agak melenceng dari apa yang direncanakan sebelumnya.
-Keyakinan,semangat ,kerja sama dan Pantang Menyerah adalah Motivator yang sangat mustajab disaat situasi genting dan memiliki sedikit kemungkinan untuk berhasil.

 

SAMPUL


                                                                Fast Five (2011)


Directed by Justin Lin Produced by Neal H. Moritz, Vin Diesel, Michael Fottrell Written by Chris Morgan (screenplay), Gary Scott Thompson (characters) Starring Vin Diesel, Paul Walker, Jordana Brewster, Dwayne Johnson, Tyrese Gibson, Chris Bridges, Matt Schulze, Sung Kang, Gal Gadot, Elsa Pataky, Joaquim de Almeida, Tego Calderon, Don Omar, Michael Irby, Michelle Rodriguez, Eva Mendes Music by Brian Tyler Cinematography Stephen F. Windon Editing by Kelly Matsumoto, Fred Raskin, Christian Wagner Studio Original Film/One Race Films Running time 130 minutes Country United States Language English

Selasa, 13 September 2011 di 16.58

0 Comments to "Tugas 1 Perencanaan Strategi SI/TI"

Posting Komentar

Silahkan koment...

Bola Dunia