RESUM 4. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERORIENTASI OBJEK


Activity Diagram

         Sebuah aktivitas dapat direalisasikan oleh satu use case atau lebih.
         Aktivitas menggambarkan proses yang berjalan, sementara use case menggambarkan bagaimana aktor menggunakan sistem untuk melakukan aktivitas.
         Menggambarkan berbagai alir aktivitas dalam sistem yang sedang dirancang,
         Menggambarkan bagaimana masing-masing alir berawal, decision yang mungkin terjadi, dan bagaimana mereka berakhir.
         Menggambarkan proses paralel yang mungkin terjadi pada beberapa eksekusi.
         Merupakan state diagram khusus, di mana sebagian besar state adalah action dan sebagian besar transisi di-trigger oleh selesainya state sebelumnya (internal processing).
         Tidak menggambarkan behaviour internal sebuah sistem (dan interaksi antar subsistem) secara eksak, tetapi lebih menggambarkan proses-proses dan jalur-jalur aktivitas dari level atas secara umum.
         Sama seperti state, standar UML menggunakan segiempat dengan sudut membulat untuk menggambarkan aktivitas. Decision digunakan untuk menggambarkan behaviour pada kondisi tertentu.
         Untuk mengilustrasikan proses-proses paralel (fork dan join) digunakan titik sinkronisasi yang dapat berupa titik, garis horizontal atau vertikal.
         Activity diagram dapat dibagi menjadi beberapa object swimlane untuk menggambarkan objek mana yang bertanggung jawab untuk aktivitas tertentu.
CONTOH ACTIVITY DIAGRAM TANPA SWIMLAND

Activity diagram : penarikan uang ATM

Rabu, 19 Oktober 2011 di 01.14

0 Comments to "RESUM 4. PERANCANGAN SISTEM INFORMASI BERORIENTASI OBJEK"

Posting Komentar

Silahkan koment...

Bola Dunia